Seekor gajah dapat diikat oleh seutas tali kecil

Selasa, 25/05/2010

Jika kita menonton sirkus, biasanya kita melihat gajah - gajah besar yang kakinya diikat pada pasak kecil di tanah. sebenarnya gajah - gajah besar itu dengan mudah dapat mencabut pasak itu dan melarikan diri, tetapi mereka itdak pernah melakukan hal itu, Mengapa ?

Ketika masih kecil, kaki gajah itu diikat pada tiang yang kuat. awalnya ia mencoba menarik dan menyentak tiang itu. tapi karena tiang itu sangat kuat dan gajah itu masih kecil, ia tidak berhasil melepaskan dirinya. segala usaha yang ia lakukan sia - sia; dan hanya menimbulkan rasa sakit.

Akhirnya setelah mencoba berulang - ulang dan gagal, gajah itu putus asa. Sekalipun telah tumbuh dewasa dan memiliki kekuatan yang besar,m gajah tersebut tetap merasa bahwa ia tidak meungkin berhasil melepaskan diri dari tali ikatannya. Ia telah dikondisikan untuk menerima keadaannya dan tidak berusaha untuk mengubah nasibnya. ( Dr. Arthur Caliandro, New York City)

Zaman sekarang, banyak orang yang bersikap seperti gajah itu. Mereka terus- menerus dibayangi kegagalan masa lalu atau trauma masa kecil. Karena dulu mereka tak berdaya dan tak bisa berbuat apa - apa, mereka pikir selamanya mereka akan seperti itu dan tidak mungkin bisa mengubah keadaan.

Setiap manusia dilengkapi dengan kekuatan yang berada di dalam untuk mengalahkan kesulitan & trauma masa lalunya, dan semuanya itu berasal dari pikiran. Oleh karena itu Mari kita mengkondisikan pikiran kita untuk memikirkan hal yang baik dan mimpi - mimpi di masa mendatang dan bagaimana cara untuk mengejarnya dari pada mengingat ingat kegagalan di masa lalu..

Sukses adalah Anda.. Espira fans... *http://www.facebook.com/notes/espira 19042010

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Seekor gajah dapat diikat oleh seutas tali kecil"

Posting Komentar